Berbelanja dengan Gembira

20 Puisi Cinta dan 1 Nyanyian Putus Asa (Cover Baru)

Oleh: ,

Rp 50.000

20 Puisi Cinta dan 1 Nyanyian Putus Asa diambil dari puisi  yang paling intim dan pribadi, kumpulan puisi Pablo Neruda yang paling dicintai. Puisi yang menyandingkan kegembiraan gairah muda dengan kesedihan yang menyayat. Tampilan sensualitas tubuh dengan nuansa metafora alam. Diterjemahkan dengan apik oleh penyair Saut Situmorang.

Stok 3

20 Puisi Cinta dan 1 Nyanyian Putus Asa – Diambil dari puisi  yang paling intim dan pribadi, kumpulan puisi Pablo Neruda yang paling dicintai. Puisi yang menyandingkan kegembiraan gairah muda dengan kesedihan yang menyayat. Tampilan sensualitas tubuh dengan nuansa metafora alam. Diterjemahkan dengan apik oleh penyair Saut Situmorang. Lebih dari delapan puluh tahun setelah penerbitannya, 20 Puisi Cinta dan 1 Nyanyian Putus Asa berdiri sebagai koleksi penting yang terus menginspirasi pecinta dan penyair di seluruh dunia.

Pablo Neruda adalah nama pena dan, kemudian, nama hukum dari penulis dan politisi Chili Neftalí Ricardo Reyes Basoalto. Neruda menganggap nama penanya sebagai seorang remaja, sebagian karena itu lebih bergaya. Sebagian untuk menyembunyikan puisinya dari ayahnya, seorang pria kaku yang ingin putranya memiliki pekerjaan “praktis”.

Nama pena Neruda berasal dari penulis dan penyair Ceko, Jan Neruda; Pablo diduga berasal dari Paul Verlaine. Dengan karya-karyanya diterjemahkan ke banyak bahasa, Pablo Neruda dianggap sebagai salah satu penyair terbesar dan paling berpengaruh di abad ke-20.

Neruda diwujudkan dalam berbagai gaya mulai dari puisi cinta bermuatan erotis seperti koleksinya, Dua Puisi Cinta dan Lagu Keputusasaan, puisi surealis, epos sejarah, dan manifesto politik yang terang-terangan. Pada tahun 1971 Neruda memenangkan Hadiah Nobel untuk Sastra, sebuah penghargaan kontroversial karena aktivisme politiknya. Novelis Kolombia Gabriel García Márquez pernah menyebutnya sebagai “penyair terbesar abad ke-20 dalam bahasa apa pun.”

 

Berat0.25 kg
Dimensi13 x 19 cm
Desain Sampul

Jenis Sampul

Jumlah Halaman

70

Penerbit

Penerjemah

Tahun Terbit

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “20 Puisi Cinta dan 1 Nyanyian Putus Asa (Cover Baru)”

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.