Berbelanja dengan Gembira

Aleppo : Membaca Sosok Cak Rusdi

Oleh: ,

Rp 69.000 Rp 62.000

Aleppo —Buku kumpulan tulisan Rusdi Mathari. Membaca tulisan Cak Rusdi dalam kumpulan ini berarti membaca sosoknya. Bagaimana tingkahnya saat ia muda, keras kepalanya saat menjadi wartawan, hingga bagaimana ia ketika menjadi sosok suami sekaligus ayah.

Aleppo sekarang adalah wabah. Menularkan kemarahan dan kesumat. Melahirkan orang-orang yang setiap hari berpikir dengan membunuh dan kepada Tuhan mereka merasa berbakti.

Kita mungkin akan terasing dengan suasan seperti itu, tapi kita akan tiba di Aleppo besok sore dan minum kopi. Bukan karena kita pernah berbulan madu dan sarapan roti safiha, melainkan sebab kota itu tak pernah benar-benar takluk bahkan oleh kematian. Dan itu penting bagi kita, yang datang ke Aleppo dengan segenap rindu dan cinta.

Ini adalah buku pertama karya Rusdi Mathari yang berisi kumpulan artikel terbaiknya. Baginya, buku ini tak penuh berbicara soal Aleppo, kota yang hari-hari ini telah menjadi wabah, menularkan kemarahan dan kesumat, melahirkan orang-orang yang setiap hari berpikir dengan membunuh dan kepada Tuhan mereka merasa berbakti. Buku ini hanya semacam wabah yang lain, yang ia harapkan bisa merambatkan rasa cinta lalu menumbuhkan saling pengertian, karena seperti yang pernah disampaikan Gunawan Mohamad: tak ada satu orang pun yang bisa memonopoli kebajikan dan ketidakbajikan. Orang baik mestinya tetap baik.

Berat0.3 kg
Dimensi13 x 19 cm
Desain Sampul

ISBN

978-602-1318-34-8

Jenis Sampul

Jumlah Halaman

xii+295

Penerbit

Penyunting

Tahun Terbit

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Aleppo : Membaca Sosok Cak Rusdi”

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.