Berbelanja dengan Gembira

Bartleby Si Juru Tulis : Enigma Manusia

Oleh: , ,

Rp 49.000 Rp 44.100

Kisah ini adalah salah satu karya terakhir fiksi yang diterbitkan oleh Melville sebelumnya, tergelincir dalam keputusasaan atas penolakan kritis yang terus menerus dari karyanya setelah Moby-Dick, hingga ia meninggalkan karya fiksi.

Bartleby Si Juru Tulis / Herman Melville

 

Bartleby Si Juru Tulis – Di samping Moby Dick, Bartleby si Juru Tulis adalah Karya Herman Melville yang paling terkenal. Novella yang bercerita tentang hubungan si narator, yang adalah seorang pengacara, dengan juru tulisnya yang bernama Bartleby. Karya ini ini dapat diinterpretasikan dengan banyak cara.

Ketika anda selesai membacanya, mungkin akan timbul berbagai pertanyaan di benak Anda: Siapa sebenarnya tokoh utama cerita ini? Barleby atau si narator, yang dijadikan sarana oleh Melville untuk berpendapat tentang orang-orang yang relijius dan “sukses”? Apakah Melville sedang mengomentari hubungan antara majikan dan buruh dalam sebuah kapitalisme, mengingat cerita ini terjadi di Wall Street? Apakah Melville telah, secara tidak sengaja, memprediksikan apa yang akan terjadi pada dan dirasakan oleh para pekerja kerah putih pada abad-abad berikutnya.

Bermacam tema dalam pertanyaan-pertanyaan itu, tentu saja, dibungkus Melville dalam prosa yang indah dan menawan. Meski karya ini tidak cukup dihargai pada masanya—baik secara kritikal maupun komersial—, ia telah membuktikan ia mampu melawan waktu dan menjadi karya yang masih relevan dan layak baca untuk kita di abad ke-21

Berat0.2 kg
Dimensi12 × 20 cm
ISBN

978-602-60924-1-0

Penerbit

Penerjemah

Tahun Terbit

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Bartleby Si Juru Tulis : Enigma Manusia”

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.