Berbelanja dengan Gembira

Bilik Musik : Puisi-Puisi James Joyce

Oleh: ,

Rp 47.000

Selamat tinggal. selamat tinggal, selamat tinggal
Ucapkan selamat tinggal pada masa lajang
Nikmat bercinta datang menggoda
Seiring kau mencumbu rayu
Lepaskan sekat yang selama ini kau jaga
Dan jaring yang menutupi rambut kuningmu

Bilik Musik – Buku ini mencakup seluruh puisi Joyce: antologi puisi  Chamber Music (1907) dan Pomes Penyeach (1927), puisi panjang  The Holy Office (1904) dan Gas from a Burner (1912), serta sebuah puisi Ecce Puer (1932) yang ditulis sembilan tahun sebelum kematiannya.

 

Selamat tinggal. selamat tinggal, selamat tinggal
Ucapkan selamat tinggal pada masa lajang
Nikmat bercinta datang menggoda
Seiring kau mencumbu rayu
Lepaskan sekat yang selama ini kau jaga
Dan jaring yang menutupi rambut kuningmu

 

James Joyce, novelis Irlandia, mencatat untuk penggunaan bahasa eksperimental dalam karya-karya seperti Ulysses (1922) dan Finnegans Wake (1939). Inovasi teknis Joyce dalam seni novel termasuk penggunaan monolog interior secara ekstensif. Ia menggunakan jaringan rumit paralel simbolik yang diambil dari mitologi, sejarah, dan sastra, dan menciptakan bahasa unik dari kata-kata, kata-kata, dan kiasan yang diciptakan.

Dari usia enam Joyce, dididik oleh Jesuits di Clongowes Wood College, di Clane. Kemudian di Belvedere College di Dublin (1893-97). Pada 1898 ia masuk Universitas College, Dublin. Publikasi pertama Joyce adalah sebuah esai tentang permainan Ibsen, When We Dead Awaken. Itu muncul di the Nightnight Review pada 1900. Pada saat ini dia juga mulai menulis puisi liris.

Setelah lulus pada tahun 1902, Joyce yang berusia dua puluh tahun pergi ke Paris. Disana dia bekerja sebagai jurnalis, guru, dan pekerjaan lain di bawah kondisi keuangan yang sulit. Dia menghabiskan satu tahun di Prancis, kembali ketika sebuah telegram tiba dan mengatakan bahwa ibunya sedang sekarat. Tidak lama setelah kematiannya, Joyce bepergian lagi. Dia meninggalkan Dublin pada tahun 1904 bersama Nora Barnacle, seorang pelayan yang menikah pada tahun 1931.

Joyce menerbitkan Dublin pada tahun 1914, A Portrait of the Artist sebagai Pemuda pada tahun 1916, sebuah drama Exiles pada tahun 1918 dan Ulysses pada tahun 1922. Pada tahun 1907 Joyce telah menerbitkan koleksi puisi, Bilik Musik.

Pada awal Perang Dunia Pertama, Joyce pindah bersama keluarganya ke Zürich. Di Zürich Joyce mulai mengembangkan bab-bab awal Ulysses, yang pertama kali diterbitkan di Prancis karena masalah sensor di Inggris Raya dan Amerika Serikat, di mana buku itu hanya tersedia secara legal pada tahun 1933. Pada Maret 1923, Joyce mulai di Paris, kedua. pekerjaan utama, Finnegans Wake, menderita masalah mata kronis yang disebabkan oleh glaukoma. Segmen pertama novel muncul dalam tinjauan transatlantik Ford Madox Ford pada bulan April 1924, sebagai bagian dari apa yang disebut Joyce Work in Progress. Versi terakhir diterbitkan pada tahun 1939.

Beberapa kritikus menganggap karya itu sebagai mahakarya, meskipun banyak pembaca menganggapnya tidak dapat dipahami. Setelah jatuhnya Perancis di Perang Dunia II, Joyce kembali ke Zürich, di mana dia meninggal pada 13 Januari 1941, masih kecewa dengan penerimaan Finnegans Wake

Berat0.2 kg
Dimensi12 × 18 cm
Desain Sampul

ISBN

978-6027-328-41-9

Jenis Sampul

Jumlah Halaman

94

Penerbit

Penerjemah

Penyunting

Tahun Terbit

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Bilik Musik : Puisi-Puisi James Joyce”

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.