Berbelanja dengan Gembira

Dari Kekalahan Ke Kematian : Meratapi Bola

Oleh: , ,

Rp 55.000 Rp 49.500

Dari Kekalahan Ke Kematian : Meratapi Bola adalah kumpulan esai yang ditulis oleh Makhfud Ikhwan. Dalam catatannya ini, dia tidak hanya berkeluh kesah, tetapi juga memberikan pandangan unik dan baru tentang bagaimana melihat sepak bola Indonesia

Stok 5

Dari Kekalahan Ke Kematian : Meratapi Bola.

Keluhan, makian, ratapan, adalah bukti bahwa publik sepakbola Indonesia masih bernyawa. Tidak. Tidak. Kita belum sepenuhnya putus asa. Harapan itu masih ada. Ia masih terdengar dari jantung jutaan orang yang berdegup pelan, yang akan mengencang jika timnas Indonesia bertanding. Ketika rasa bangga, harus, sekaligus sedih dan putus asa itu tiba-tiba menyelinap di balik kulit dan meremangkan bulu kita, itulah saat kita berimajinasi kolektif sebagai sebuah publik, sebagai sebuah bangsa.

Membayangkan sepakbola tanpa politik adalah utopia. Dan jika ada yang datang menawarkan hal itu, apalagi dengan wajah sok suci, sudah pasti ia menebar omong kosong; ia sudah berbohong bahkan sejak pertama mengatakannya. Sebab, satu-satunya cara memisahkan sepakbola dari politik adalah dengan meniadakannya sama sekali.

Berat0.25 kg
Desain Sampul

ISBN

978-602-50222-9-6

Jumlah Halaman

xxv + 140 halaman

Penerbit

Tahun Terbit

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Dari Kekalahan Ke Kematian : Meratapi Bola”

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.