Berbelanja dengan Gembira

Di Bawah Tiga Bendera Cover Baru

Oleh: ,

Rp 98.000 Rp 88.200

“Di Bawah Tiga Bendera” adalah karya brilian yang sungguh orisinal, eksplorasi menggetarkan tentang keterkaitan saling-silang antara perjuangan kemerdekaan di tingkat nasional dengan arus politik di aras global.

Stok 3

Di Bawah Tiga Bendera (Cover Baru) / Benedict R. Anderson

 

Di Bawah Tiga Bendera Cover Baru dibuka dengan kutipan dari Moby Dick-nya Herman Melville, yang disebut Benedict Anderson sebagai konsep “astronomi politik”, yang memicu dirinya menulis buku ini.

Ben Anderson, seorang akademisi gigih sekaligus poliglot sejati ini memetakan gelanggang perpolitikan dan kebudayaan di akhir abad 19. Dengan fokus memetakan soal globalisasi perdana antara gerakan-gerakan nasionalis dengan para anarkis global saat itu.

Dalam buku ini, Benedict Anderson menyelidiki gelanggang perpolitikan dan kebudayaan akhir abad ke-19. Dengan berfokus pada gerakan anarkisme militan di Eropa dan benua Amerika. Dan runtuhnya imperium Spanyol yang ditandai dengan pemberontakan bersenjata José Martí di Kuba dan tumbuhnya nasionalisme Filipina. Serta protes-protes antimperialis di Tiongkok dan Jepang. Anderson memetakan interaksi intelektual yang kompleks antara dua penulis besar Filipina, José Rizal dan Isabelo de los Reyes.

Dengan perpolitikan dan sastra avant-garde Eropa dan menunjukkan bagaimana simpul-simpul terbentuk dan terhubung dalam suatu “globalisasi perdana” antara gerakan-gerakan nasionalis dengan para aktivis anarkis global saat itu.

Di Bawah Tiga Bendera” adalah karya brilian yang sungguh orisinal, eksplorasi menggetarkan tentang keterkaitan saling-silang antara perjuangan kemerdekaan di tingkat nasional dengan arus politik di aras global.

 

Berat0.3 kg
Dimensi14 × 20 cm
ISBN

978-979-1260-48-0

Jenis Sampul

Jumlah Halaman

xii + 378

Penerbit

Penerjemah

Tahun Terbit

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Di Bawah Tiga Bendera Cover Baru”

Anda mungkin juga suka…

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.