Berbelanja dengan Gembira

Dinamika Sejarah Umat Islam Indonesia

Oleh: ,

Rp 70.000 Rp 63.000

Dinamika Sejarah Umat Islam Indonesia –¬†Umat Islam sedang menghadapi suatu “proses sejarah”, dan apabila umat Islam tidak bisa menjumbuhkan kepentingan nasional dengan kepentingan Islam, maka mereka akan mudah menjadi korban atau disingkirkan dari proses sejarah.

Stok 5

Dinamika Sejarah Umat Islam Indonesia

Umat Islam sedang menghadapi suatu “proses sejarah”, dan apabila umat Islam tidak bisa menjumbuhkan kepentingan nasional dengan kepentingan Islam, maka mereka akan mudah menjadi korban atau disingkirkan dari proses sejarah.

Dalam buku Dinamika Sejarah Umat Islam ini Kuntowijoyo memetakan sejarah perjalanan kesadaran umat Islam Indonesia. Dengan analisis struktural dan kultural dia dapat menjelaskan berbagai peran penting warga umat yang menjadi profesionalis masyarakat sekarang sampai dengan pendekatan sistematik untuk menangkap bayang-bayang kongkret tantangan mutakhir yang harus kita jawab.

Kuntowijoyo lahir di Sanden, Bantul, Yogyakarta. Dia lulus dari UGM sebagai sejarawan dan menerima pasca-lulus di American History oleh The University of Connecticut pada tahun 1974, dan memperoleh gelar Ph.D. sejarah dari Columbia University pada tahun 1980.

Ayahnya adalah seorang dalang dan dia hidup dalam situasi agama dan seni yang mendalam. Dia dengan mudah menyukai seni dan tulisan dan menjadi teman baik Arifin C. Noer, Syu’bah Asa, Ikranegara, Chaerul Umam, dan Salim Said.¬†Karya pertamanya adalah “Kereta Api yang Kebangkitan Pagi Hari”

Berat0.3 kg
Dimensi13 x 20 cm
ISBN

978-979-9471-35-2

Jumlah Halaman

x-213

Penerbit

Penyunting

,

Tahun Terbit

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Dinamika Sejarah Umat Islam Indonesia”

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.