Berbelanja dengan Gembira

Fasisme : Sebuah Pengantar Singkat

Oleh: ,

Rp 70.000 Rp 63.000

Fasisme adalah sebuah buku pengantar dari Kevin Passmore. Dia berusaha menjelaskan secara gamblang Apa itu fasisme? Apakah itu revolusioner? Dengan menjawab-menjawab pertanyaan itu, Passmore menunjukkan bahwa baik revolusioner atau fasis adalah dua hal yang memiliki benang tipis yang susah dipisahkan.

Stok 3

Fasisme / Kevin Passmore

 

Apa itu fasisme? Apakah itu revolusioner? Ataukah itu reaksioner?

Buku ini berpendapat bahwa keduanya adalah fasis. Baik yang melepaskan kekerasan terhadap kaum kiri dan etnis minoritas, ataupun mengutuk kaum borjuasi karena “kelembutan” -nya.

Kevin Passmore membuka bukunya dengan serangkaian “adegan dari kehidupan fasis” – sebuah pertemuan rahasia dari Penjaga Besi Rumania; Mussolini bertemu raja Italia; rapat para dokter Hongaria yang menyerukan pembatasan jumlah orang Yahudi yang memasuki profesi.

Dia kemudian melihat paradoks-paradoks fasisme melalui asal-usulnya dalam krisis politik dan sosial pada akhir abad kesembilan belas, sejarah gerakan dan rezim fasis di Italia dan Jerman, dan nasib gerakan-gerakan fasis yang “gagal” di Rumania, Hongaria, dan Spanyol.

Dia menunjukkan bagaimana sistem tersebut menggunakan propaganda dan budaya populer untuk menyebarluaskan dirinya dan bagaimana ia mengekspor ide-idenya di luar Eropa, melalui rute pelarian pasca-perang Nazi dan Spanyol ke Amerika Latin. Buku ini diakhiri dengan diskusi tentang kebangkitan baru-baru ekstrim kanan di Austria, Italia, Prancis, dan Rusia

Berat0.3 kg
Dimensi14 x 20 cm
Desain Sampul

Jenis Sampul

Jumlah Halaman

296

Penerbit

Penerjemah

Tahun Terbit

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Fasisme : Sebuah Pengantar Singkat”

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.