Berbelanja dengan Gembira

Ivanhoe : Novel Inggis Abad Pertengahan

Oleh: ,

Rp 150.000 Rp 127.500

oman ini menggambarkan serangkaian konflik antara Kristen melawan Yahudi, pria melawan wanita, dan Anglo-Saxon melawan Normandia karena telah merampas kekuasaan orang Saxon pada kala itu. Konflik itu diungkapkan dengan gaya yang sangat mengesankan oleh Sir Walter Scott. Di antara roman-roman Sir Walter Scott tidak satu pun sebaik daya ungkapan Ivanhoe.

Stok 3

Ivan Hoe / Sir Walter Scott

 

Ivanhoe – merupakan salah satu karya terbaik Sir Walter Scott yang menggabungkan sejarah dan romantisme. Novel ini telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa di dunia. Novel ini menggambarkan suasana abad pertengahan di Inggris yang diwakili tokoh-tokoh seperti Ivanhoe yang kembali dari Perang Salib untuk mengklaim warisannya. Rowena sang kekasih, Isaac dari York seorang Yahudi yang dituduh kafir, dan sang anak Rebecca yang akan dibakar di tiang gantungan karena dituduh tukang sihir.

Namun lebih daripada itu, roman ini menggambarkan serangkaian konflik antara Kristen melawan Yahudi, pria melawan wanita, dan Anglo-Saxon melawan Normandia karena telah merampas kekuasaan orang Saxon pada kala itu. Konflik itu diungkapkan dengan gaya yang sangat mengesankan oleh Sir Walter Scott. Di antara roman-roman Sir Walter Scott tidak satu pun sebaik daya ungkapan Ivanhoe.

Sir Walter Scott sendiri lahir pada 15 Agustus 1771 di Edinburgh, Skotlandia. Scott menciptakan dan mempopulerkan novel-novel sejarah dalam seri yang disebut Novel Waverley. Dalam novel-novelnya, Scott mampu mengatur alur dan karakter. Ini membuat pembaca memasuki kehidupan orang-orang besar dan orang biasa yang terjebak dalam perubahan-perubahan dramatis yang kejam dalam sejarah.

Karya Scott menunjukkan pengaruh pencerahan abad ke-18. Dia percaya setiap manusia pada dasarnya layak tanpa menghiraukan kelas, agama, politik, atau leluhur. Toleransi adalah tema utama dalam karya sejarahnya. The Waverley Novels mengungkapkan keyakinannya akan perlunya kemajuan sosial yang tidak menolak tradisi masa lalu. Dia adalah novelis pertama yang menggambarkan karakter petani secara simpatik dan realistis, dan sama-sama hanya untuk pedagang, tentara, dan bahkan raja.

Berat0.7 kg
Dimensi15 × 23 cm
Jenis Sampul

Jumlah Halaman

iv+620

Penerbit

Penerjemah

Tahun Terbit

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Ivanhoe : Novel Inggis Abad Pertengahan”

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.