Berbelanja dengan Gembira

Keluar dari Demokrasi Populer : Memahami Demokrasi

Oleh: ,

Rp 75.000 Rp 67.500

Buku ini melihat bahwa Demokrasi semestinya tidak bisa dilepaskan dari masalah kesejahteraan yang secara harfiah dihadapi masyarakat luas. Bila demokrasi hanya difokuskan pada masalah pertarungan, kontestasi, dan kandidasi, maka demokrasi hanya akan menjadi wahana selebrasi para elit.

Stok 5

Keluar dari Demokrasi Populer / Amin Tohari

Keluar dari Demokrasi Populer –  Demokrasi semestinya tidak bisa dilepaskan dari masalah kesejahteraan. Dalam hal ini adalah masalah yang secara harfiah dihadapi masyarakat luas. Bila demokrasi hanya difokuskan pada masalah pertarungan dan kontestasi maka demokrasi hanya akan menjadi wahana selebrasi para elit. Mengaitkan dinamika demokrasi dengan ketimpangan struktur agraria merupakan salah satu upaya untuk terus mendialogkan demokrasi dengan masalah-masalah nyata yang dialami masyarakat luas.
Spektrumnya masih harus diperluas lagi ke isu-isu lainnya. Isu seperti kerawanan pangan, kerusakan ekologi, pengurangan kemiskinan. Bahkan isu  perburuhan, lapangan kerja, hingga konflik sosial di masyarakat. Penulis menduga kuat bahwa pengabaian diskursus demokrasi, bahkan di kalangan akademisi, membuat masyarakat luas meluhat bahwa praktik demokrasi tidak ada hubungannya dengan nasib mereka
Berat0.4 kg
Tahun Terbit

Penyunting

Penerbit

Jumlah Halaman

xxx+150

Jenis Sampul

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Keluar dari Demokrasi Populer : Memahami Demokrasi”

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.