Berbelanja dengan Gembira

Kuasa Kata: Jelajah Budaya-budaya Politik di Indonesia

Oleh: ,

Rp 200.000 Rp 180.000

Sebuah kumpulan tulisan yang mengagumkan, kaya akan gagasan dan interprestasi. Menurut pembacaan saya, tema sentral buku ini adalah krisis dalam budaya Jawa yang dimulai pada abad ke-17 dan upaya-upaya generasi-generasi penerus Jawa-Indonesia untuk menangani krisis tersebut—William Liddle, Jurusan Ilmu Politik The Ohio University

Stok 3

Kuasa Kata / Benedict Anderson

 

Kuasa Kata adalah buku yang begitu mencerahkan. Benedict R. O’G. Anderson mengeksplorasi kontradiksi budaya dan politik yang muncul dari dua fakta penting dalam sejarah Indonesia: bahwa ketika bangsa Indonesia masih muda, bangsa Indonesia kuno yang berasal dari penaklukan Belanda pada awal abad ketujuh belas. Kedua bahwa politik kontemporer dilakukan dalam sebuah bahasa baru.

Bahasa Indonesia, oleh orang-orang (terutama orang Jawa) yang budayanya berakar pada abad pertengahan. Menganalisis spektrum contoh dari puisi klasik ke monumen publik dan kartun, Anderson memperdalam pemahaman kita tentang interaksi antara pengertian modern dan tradisional. Tentang kekuasaan, mediasi kekuasaan oleh bahasa, dan pengembangan kesadaran nasional.

Kuasa Kata, sekarang diterbitkan kembali sebagai bagian Penerbit Mata Bangsa, menyatukan delapan esai paling berpengaruh Anderson selama dua dekade terakhir dan merupakan bacaan penting bagi siapa pun yang mempelajari negara Indonesia, baik manusianya atau bahasanya.

Benedict Anderson adalah salah satu otoritas terkemuka di dunia pada nasionalisme Asia Tenggara dan khususnya di Indonesia. Dia adalah Profesor Studi Internasional dan Direktur Proyek Indonesia Modern di Cornell University, New York. Karya-karyanya yang lain termasuk Imagined Communities: Refleksi tentang Asal-usul dan Penyebaran Nasionalisme dan Momok Perbandingan: Nasionalisme, Asia Tenggara, dan Dunia

Berat0.5 kg
Dimensi14 x 20 cm
Desain Sampul

Jenis Sampul

Jumlah Halaman

544

Penerbit

Penerjemah

Tahun Terbit

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Kuasa Kata: Jelajah Budaya-budaya Politik di Indonesia”

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.