Berbelanja dengan Gembira

Life is Elsewhere : Kisah Masa Muda

Oleh: ,

Rp 125.000 Rp 112.500

“Kehidupan mereka diubah menjadi isyarat cahaya, suar, dan obor yang menerangi zaman selama berabad-abad, karena tubuh itu fana, sedangkan pikiran itu abadi. Dan esensi kemilau dari nyala api adalah citra pemikiran.”

Stok 3

Life is Elsewhere – berlatar di Chekoslowakia sebelum, selama, dan setelah Perang Dunia Kedua. Awalnya, Kundera berniat memberi novel ini judul The Lyrical Age. Menurut Kundera, The Lyrical Age (Abad Liris) adalah masa remaja. Novel ini merupakan sebuah epik masa remaja: epik ironis yang dengan lembut mengikis nilai-nilai yang amat keramat dan sakral. Masa kanak-kanak dan kekanakan, nilai-nilai keibuan, revolusi dan bahkan puisi.

Jaromil sejatinya adalah seorang penyair. Ibunya telah menjadikannya seorang penyair, menemaninya ke ranjang cintanya, dan mengantarkannya ke pusaranya. Seorang tokoh jenaka tapi menyentuh, mengerikan tapi juga tulus, (“ketulusan dengan senyum berdarah”). Jaromil adalah penyair sejati. Ia bukan penjilat, ia adalah Rimbaud. Rimbaud yang terjebak oleh revolusi komunis, Rimbaud yang terperangkap dalam komedi yang muram.

“Saya tidak akan mengatakan lagi tentang buku pencabulan ini kecuali untuk mendesaknya pada semua orang yang peduli dengan sastra di zaman kita yang sulit”. – Boston Globe

“Seorang pelawak yang licik dan tanpa ampun dari romantisme revolusioner … Kundera melakukan beberapa kecakapan melucu yang paling lucu sejak Evelyn Waugh mengoleskan Dickens dalam” A Handful of Dust. “-” Time

Berat0.4 kg
Dimensi13 × 20 cm
Penerjemah

Penerbit

Jumlah Halaman

vi+448

Jenis Sampul

Tahun Terbit

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Life is Elsewhere : Kisah Masa Muda”

Anda mungkin juga suka…

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.