Berbelanja dengan Gembira

Manusia Berjiwa Anjing : tanggapan satir revolusi Bolshevik

Oleh: ,

Rp 54.000 Rp 48.600

Buku ini penuh dengan satir, mengganggu, dan mengganggu, dan sangat aneh. Bulgakov membawanya, dengan dongeng pendek dan ganas tentang seekor anjing yang ditanamkan dengan alat kelamin dan kelenjar pituitari narapidana yang sudah meninggal, mengubahnya menjadi hibrida binatang. Ini seperti membaca naskah Chris Morris awal-Soviet – faktanya. Bulgakov tampaknya menawarkan perpaduan yang sama dari kecekatan verbal, ketajaman, nilai kejut, dan pengabaian total untuk dampak negatif dari karyanya, yang dalam kasus Bulgakov bisa menjadi jenis yang paling parah.

Stok 3

Manusia Berjiwa Anjing berkisah tentang seekor anjing jalanan bernama Sharik. Dia dipungut oleh seorang dokter untuk diubah wujudnya menjadi sesosok manusia primitif melalui proses laboratorium. Novel ini adalah tanggapan satir atas revolusi Bolshevik dari seseorang yang menjadi anak tiri dalam masyarakat proletarian yang ironisnya merupakan salah satu penulis kesayangan Joseph Stalin

Manusia Berjiwa Anjing ini penuh dengan satir, mengganggu, dan mengganggu, dan sangat aneh. Bulgakov membawanya, dengan dongeng pendek dan ganas tentang seekor anjing yang ditanamkan dengan alat kelamin dan kelenjar pituitari narapidana yang sudah meninggal, mengubahnya menjadi hibrida binatang. Ini seperti membaca naskah Chris Morris awal-Soviet – faktanya. Bulgakov tampaknya menawarkan perpaduan yang sama dari kecekatan verbal, ketajaman, nilai kejut, dan pengabaian total untuk dampak negatif dari karyanya, yang dalam kasus Bulgakov bisa menjadi jenis yang paling parah.

Mikhail Bulgakov (1891-1940) adalah seorang penulis cerita pendek, novel, dan drama dari Rusia. Karya-karyanya terkenal bernuansa satir. Dia lahir di Kiev, satu dari tujuh bersaudara dari keluarga terpelajar, ayahnya seorang profesor Akademi Teologi Kiev dan ibunya seorang guru. Awalnya berprofesi sebagai dokter, lalu meninggalkan pekerjaannya dan beralih menjadi penulis.

Karya awal Bulgakov yang penting adalah novel The White Guard. Novel ini dimuat berseri di sebuah jurnal sastra tahun 1925, namun tak pernah dipublikasikan dalam bentuk buku. Dia menulis ulang novel ini dalam bentuk naskah drama berjudul The Days of the Turbins. Dipentaskan tahun 1926, dan mendapat sambutan meriah namun pada akhirnya dilarang oleh rezim komunis. Pada tahun 1925 dia menerbitkan Diaboliad (yang juga dilarang) dan menulis Heart of a Dog, yang baru diterbitkan di Uni Soviet tahun 1987, lebih dari 60 tahun sejak novel ini rampung ditulis.

Nasib yang sama juga menimpa penerbitan novel yang kelak dianggap sebagai puncak pencapaian Bulgakov, The Master and Margarita. Dia mulai menulisnya tahun 1928, namun manuskrip pertama novel itu dia bakar sendiri tahun 1930 sebab merasa pesimis mengenai masa depannya sebagai penulis di tengah kondisi represi yang dilakukan oleh negara.

Setahun kemudian dia menulis ulang novel itu dan kerangka umumnya berhasil dirampungkan tahun 1936. Sampai menjelang kematiannya tahun 1940, dia terus menerus merevisi naskah itu, dan akhirnya diterbitkan untuk pertama kali tahun 1966.

Berat0.15 kg
Dimensi13 x 20 cm
Tahun Terbit

Penerjemah

Penerbit

Jumlah Halaman

vi+148

Jenis Sampul

ISBN

978-602-73284-3-6

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Manusia Berjiwa Anjing : tanggapan satir revolusi Bolshevik”

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.