Berbelanja dengan Gembira

Mata Malam : Novel Kedua Han Kang

Oleh: ,

Rp 75.000 Rp 67.500

Gwangju, Korea Selatan, 1980. Di tengah kecamuk demonstrasi mahasiswa yang dihadapi dengan kekerasan dan peluru tajam oleh penguasa, seorang pemuda mencari jenazah kawannya. Kisah berkelindan dengan beragam cerita lain yang menyentuh hati dan diracik dengan amat menarik oleh seorang pengarang jempolan.

Stok 3

Mata Malam / Han Kang

 

Di tengah-tengah pemberontakan mahasiswa yang ganas di Korea Selatan, seorang bocah laki-laki bernama Dong-ho secara mengejutkan terbunuh.

Kisah episode tragis ini terungkap dalam serangkaian bab yang saling berhubungan sebagai korban dan penindasan pertemuan yang berduka, penyangkalan, dan penderitaan yang menggema dari pembantaian itu. Dari sahabat terbaik Dong-ho yang menemui akhir nasibnya sendiri; kepada editor yang berjuang melawan penyensoran; kepada seorang narapidana dan pekerja pabrik, masing-masing menderita kenangan traumatis; dan untuk ibu Dong-ho yang sangat berduka; dan melalui patah hati kolektif mereka dan tindakan pengharapan adalah kisah orang-orang yang dianiaya untuk mencari suara.

Sebuah buku best-seller yang memenangkan penghargaan dan kontroversial, Mata Malam adalah potret pointillist yang tak lekang oleh waktu dari sebuah peristiwa bersejarah dengan gaung yang masih dirasakan hingga hari ini, secara bergiliran menelusuri realitas keras dari penindasan dan puisi kemanusiaan yang luar biasa dan luar biasa.

Han Kang adalah putri novelis Han Seung-won. Dia lahir di Kwangju dan pada usia 10 tahun, pindah ke Suyuri (yang dia berbicara tentang kasih sayang dalam karyanya “Pelajaran Yunani”) di Seoul.

Dia belajar sastra Korea di Universitas Yonsei. Dia memulai karir menulisnya ketika salah satu puisinya ditampilkan dalam edisi musim dingin Sastra dan Masyarakat triwulanan. Dia membuat debut sastra resminya di tahun berikutnya ketika cerita pendeknya “The Scarlet Anchor” adalah entri pemenang dalam kontes sastra musim semi Seoul Shinmun setiap hari.

Sejak itu, ia telah memenangkan Hadiah Sastra Yi Sang (2005), Penghargaan Seniman Muda Hari Ini, dan Penghargaan Novel Sastra Korea. Pada musim panas 2013, Han mengajar menulis kreatif di Institut Seni Seoul sambil menulis cerita dan novel.

Berat0.3 kg
Dimensi13 x 20 cm
ISBN

978-602-6486-12-7

Jenis Sampul

Jumlah Halaman

254

Penerbit

Tahun Terbit

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Mata Malam : Novel Kedua Han Kang”

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.