Berbelanja dengan Gembira

Para Raja dan Revolusi : Esai-Esai Linda Christanty

Oleh: ,

Rp 60.000 Rp 54.000

Linda Christanty tidak menulis perang secara hitam-putih. Ia juga tidak berkhotbah tentang perlunya menghindari konflik. Ia justru menggambarkan perang dari sudut pandang prajurit, yang tak jarang menjadi korban juga, mengajak pembacanya merenung mengapa perang-perang itu terjadi dan bagaimana hal itu berlangsung dari generasi ke generasi. -The Nation

Stok 3

Para Raja dan Revolusi / Linda Christanty

 

Hasil pertama dari Revolusi Indonesia adalah “Inlander” atau Bumiputra yang sederajat dengan anjing dalam sebuah negeri yang dijajah menjadi manusia bermartabat di sebuah negeri merdeka. Kemerdekaan itu membuat bangsa-bangsa Bumiputra yang kelak disebut bangsa Indonesia sederajat dengan bangsa lain sebagai salah satu bangsa pembangun peradaban.

Selain menuturkan bermacam fakta dan menganalisisnya, buku ini juga menunjukkan bahwa hegemoni yang mengeksploitasi manusia dan bangsa di dunia masih berlangsung sampai sekarang, dan belum memperlihatkan tanda-tanda akan berakhir.

Linda Christanty kembali menulis untuk kita dalam Para Raja dan Revolusi ini setelah ia menerbitkan karya-karya fiksi dan nonfiksinya yang memperoleh berbagai reaksi dan sambutan di Indonesia dan negara-negara lain.

Linda Christanty adalah sastrawan-cum-wartawan kelahiran Bangka. Pada 1998, tulisannya berjudul “Militerisme dan Kekerasan di Timor Leste” meraih penghargaan esei terbaik hak asasi manusia. Kumpulan cerita pendeknya Kuda Terbang Maria Pinto memperoleh penghargaan Khatulistiwa Literary Award 2004. Dia sempat bekerja sebagai redaktur majalah kajian media dan jurnalisme Pantau (2000-2003). Kemudian menulis drama radio bertema transformasi konflik untuk Common Ground Indonesia (2003-2005). Sejak akhir 2005, dia memimpin kantor feature Pantau Aceh di Banda Aceh.

Berat0.3 kg
Dimensi14 x 20 cm
Desain Sampul

Jenis Sampul

ISBN

978-602-769-618-1

Jumlah Halaman

212

Penerbit

Tahun Terbit

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Para Raja dan Revolusi : Esai-Esai Linda Christanty”

Anda mungkin juga suka…

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.