Berbelanja dengan Gembira

Kisah Pelaut Yang Ternoda : Karya Yukio Mishima

Oleh: ,

Rp 66.000 Rp 59.400

Sampai hari kemarin, barang-barang itu tak mempunyai makna apa pun baginya, dan kini ia dan semua barang itu telah terhubungkan. Perantaranya adalah satu lirikan mata seorang perempuan ….

Kisah Pelaut Yang TernodaBuku ini menceritakan kisah sekelompok anak-anak berusia tiga belas tahun yang buas yang menolak dunia dewasa sebagai ilusi, munafik dan sentimental, dan melatih diri mereka sendiri dalam kelesuan brutal yang mereka sebut “objektivitas.” Ketika ibu dari salah satu dari mereka mulai berselingkuh dengan petugas kapal, dia dan teman-temannya mengidealkan pria itu pada awalnya; tetapi tidak lama sebelum mereka menyimpulkan bahwa dia sebenarnya lembut dan romantis. Mereka menganggap kekecewaan mereka pada dirinya sebagai sebuah tindakan pengkhianatan di kelompoknya dan menciptakan reaksi keras terhadapnya.

“Kedua matanya berkeliaran di ruangan temaram itu dan ia dibuat kagum oleh jam berwarna keemasan pada rak di atas perapian, tempat lilin kaca berukir yang menggantung dari lelangit, vas-vas berwarna hijau kebiruan yang ditaruh dalam kondisi hampir jatuh di atas rak terbuka: semuanya rawan, dalam keheningan keheningan paripurna. Ia bertanya-tanya berkah apakah yang menjauhkan ruangan itu dari goncangan.

Sampai hari kemarin, barang-barang itu tak mempunyai makna apa pun baginya, dan kini ia dan semua barang itu telah terhubungkan. Perantaranya adalah satu lirikan mata seorang perempuan, sebuah sinyal yang dipancarkan dari balik jalinan urat, tenaga hewani dari kelelakiannya sendiri; dan setelah pengetahuan ini ia terselubung misteri seolah matanya melihat sebuah kapal tak dikenal di lautan bebas. Meski tubuhnya sendiri mengatur ikatan ini dengan sengaja namun ketidaknyataan mengagumkan tentang ruangan ini membuatnya gemetar.”

Berat0.3 kg
Dimensi12 x 18 cm
Desain Sampul

ISBN

978-602-1318-43-0

Jenis Sampul

Jumlah Halaman

xxiv + 246

Penerbit

Penerjemah

Penyunting

Tahun Terbit

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Kisah Pelaut Yang Ternoda : Karya Yukio Mishima”

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.