Berbelanja dengan Gembira

Persekongkolan Ahli Makrifat: Kumpulan Cerpen

Oleh: ,

Rp 75.000 Rp 67.500

Kumpulan cerita pendek yang menggambarkan pengalaman hidup penulis dan orang2 di sekitarnya. Sangat nyata dan ditulis dengan gaya bahasa yang luwes namun tetap berbobot. Walaupun tidak dikategorikan sebagai cerpen humor, namun “keluguan” penulis dalam menyampaikan gagasannya dapat membuat pembaca spontan tersenyum. Tidak “neko-neko” dan apa adanya membuat kumpulan cerpen karya Kuntowijoyo selalu enak dibaca kapan saja.

Stok 3

Persekongkolan Ahli Makrifat / Kuntowijoyo

 

Persekongkolan Ahli Makrifat dibuka dengan cerita berjudul sangat sejuk, Hati yang Damai, Kembalilah kepada Tuhan. Secara cerita, cerpen pertama ini mungkin klise dan versi panjangnya entah sudah berapa kali diangkat ke layar kaca. Kisah tentang ahli maksiat yang memutuskan bertobat di penghujung usianya—kita sering sekali bukan mendengar cerita seperti ini? Namun, tidak berarti cerpen pertama ini menjadi biasa. Kuntowijoyo seperti menambahkan butir-butir permata yang sangat arif lagi sejuk di cerita ini.

Penulis menghadirkan kisah yang seolah tampak nyata, yang kita mungkin pernah atau akan melihatnya sendiri di masjid di kampung kita. Inilah salah satu luar biasanya seorang Kuntowijoyo. Kisah-kisahnya selalu sederhana tetapi justru dari kesederhaan itu cerpen-cerpennya terasa nyata, terasa nyaman saat dibaca karena tidak menjejalkan ke dalam pikiran-pikiran pembaca tokoh yang suka aneh-aneh dari negeri entah benua jauh di sana. Tentang Pak Tua yang ingin bertobat, juga Kiai Hasan yang mengingatkan kita pada modin sepuh nan bijaksana, orang-orang seperti ini begitu dekat dengan kita. Kuntowijoyo selalu membumi, mungkin inilah mengapa tulisannya selalu terasa dekat di hati.

Berat0.2 kg
Dimensi14 x 20 cm
Desain Sampul

Jenis Sampul

Jumlah Halaman

viii + 187 hlm

Penerbit

Tahun Terbit

Penyunting

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Persekongkolan Ahli Makrifat: Kumpulan Cerpen”

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.