Berbelanja dengan Gembira

Pias: Kumpulan Tulisan Seni dan Budaya

Oleh: ,

Rp 75.000 Rp 70.000

Ulasan Aris terhadap buku tersebut barangkali membuat kita mengernyitkan dahi, bahkan ada pula yang tersinggung. Akan tetapi, apa yang diungkapkan Aris memang menarik untuk ditelisik lebih jauh. Itu hanya salah satu pernyataan kontroversial Aris dalam buku Pias. Bisa jadi, ada begitu banyak hal-hal nyeleneh lain yang diungkapkannya dalam buku ini.

Pias: Kumpulan Tulisan Seni dan Budaya / Aris Setyawan

 

Pias: Kumpulan Tulisan Seni dan Budaya – Radikal itu menjual! ungkap Aris Setyawan dalam Pias terhadap buku The Rebel Sell yang mengulas sisi lain produksi budaya tandingan yang katanya merupakan bentuk perlawanan terhadap kapitalisme. Ulasan Aris terhadap buku tersebut barangkali membuat kita mengernyitkan dahi, bahkan ada pula yang tersinggung. Akan tetapi, apa yang diungkapkan Aris memang menarik untuk ditelisik lebih jauh. Itu hanya salah satu pernyataan kontroversial Aris dalam buku Pias. Bisa jadi, ada begitu banyak hal-hal nyeleneh lain yang diungkapkannya dalam buku ini.

Kumpulan tulisan Aris di bukunya ini adalah testimoninya terhadap banyak hal yang dapat membuat yang lainnya juga berpikir ulang soal pentingnya tulisan remeh temeh pengalaman personal dan irisannya dengan musik dan budaya populer pada umumnya – Herry Ucok Sutresna. Homicide, Bars of Death

Aris, Potensial dan menjanjikan. Bisa jadi, kita tidak terlalu sepakat dengan pendapatnya. Namun, dari situ, kita bisa memulai perdebatan untuk mempertajam dan mencari jalan keluarnya jika diperlukan. Saya tidak akan heran jika pada masa depan, tulisannya, pertanyaannya, dan gugatannya terhadap suatu fenomena akan seliweran di media sosial maupun media cetak – Cholil Mahmud. Gitaris/vokalis Efek Rumah Kaca dan Pandai Besi

Dalam buku setebal 302 halaman yang berisikan 44 esai ini ia membicarakan musik, seni rupa, film, sastra, buku, aktivisme, hingga fenomena sosial semacam para tukang yang mengobrol sembari ngaso di warung makan kaki lima. Benang merah dari semua tulisan ini adalah seni dan budaya. Tidak sesempit pemahaman seni dan budaya di galeri atau panggung pertunjukan tentunya. Alih-alih, Aris selalu memaknai seni dan budaya sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat. Seni dan budaya berkelindan erat dengan manusia dan kemanusiaan. Maka, obrolan di angkringan sekalipun adalah budaya.

Berat0.3 kg
Jumlah Halaman

304

Penerbit

,

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Pias: Kumpulan Tulisan Seni dan Budaya”

Kategori: , Oleh: ,
Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.