Berbelanja dengan Gembira

The Old Man and The Sea : Novel Klasik Hemingway

Oleh:

Rp 45.000

The Old Man and The Sea adalah novel klasik yang membawa nama Hemingway ke kancah sastra dunia. Novel ini berkisah tentang seorang nelayan tua yang berjuang mengalahkan ikan besar tangkapannya. Perjuangan ini tidak hanya berarti perjuangannya dengan ikan, tetapi perjuangannya melawan nasib

Stok 3

The Old Man and The Sea – berkisah tentang Santiago, seorang nelayan tua yang berpengalaman. Namun di suatu waktu, ia melewatkan delapan puluh empat hari tanpa menangkap seekor ikan pun. Di masyarakat, ia kemudian disebut salao, yaitu bentuk terburuk dari ketidakberuntungan.

Karena sebutan itulah, Manolin, bocah lelaki kecil yang sering membantunya, dilarang oleh orang tuanya untuk membantu Santiago, dan memintanya untuk membantu nelayan-nelayan lain yang lebih sukses dan lebih banyak menangkap ikan.

Pada hari kedelapan puluh lima, Santiago pergi berlayar sendirian ke Gulf Stream, yang terletak di Samudra Atlantik. Gulf Stream sendiri terkenal arus derasnya. Siangnya, umpannya dimakan oleh ikan marlin yang berukuran sangat besar. Ia tak mampu menarik tali kailnya, malah justru ia ditarik oleh ikan itu.

Hal itu berlangsung selama berhari-hari. Meskipun ia terluka, merasa lapar dan lelah, ia tetap bertahan. Ia merasa sangat senang dengan keberhasilannya mendapat ikan marlin yang berukuran besar. Ia membayangkan betapa mahalnya harga ikan itu bila dijualnya dipasar.

Sebuah novel klasik yang membawa Hemingway dikenal sebagai salah satu sastrawan besar dunia.

Berat0.3 kg
Dimensi11.5 × 18.5 cm
Tahun Terbit

Penyunting

Penerjemah

Penerbit

Jumlah Halaman

164

Jenis Sampul

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “The Old Man and The Sea : Novel Klasik Hemingway”

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.