Berbelanja dengan Gembira

Timaeus dan Critias : Dialog Tentang Atlantis

Oleh: ,

Rp 70.000 Rp 63.000

Timaeus dan Critias merupakan satu-satunya catatan tertulis yang tersedia dan secara spesifik membahas tentang Atlantis. Keduanya berisi percakapan antara Socrates, Hermocrates, Timaeus, dan Critias. Dalam rangka menanggapi pembicaraan Socrates sebelumnya tentang masyarakat yang ideal

Stok 3

Timaeus dan Critias – adalah dialog-dialog karya Plato. Didalamnya merupakan satu-satunya catatan tertulis yang tersedia dan secara spesifik membahas tentang Atlantis. Keduanya berisi percakapan antara Socrates, Hermocrates, Timaeus, dan Critias. Dalam rangka menanggapi pembicaraan Socrates sebelumnya tentang masyarakat yang ideal, Timeaus dan Critias sepakat untuk menjamu Socrates dengan sebuah kisah yang “bukan fiksi, melainkan kisah nyata”.

Dimulai dengan eksposisi teoritis Timaeus tentang kosmos dan ceritanya yang menggambarkan penciptaan alam semesta, dari awal hingga kedatangan manusia. Timaeus memperkenalkan ide tentang Tuhan pencipta dan berspekulasi tentang struktur dan komposisi dunia fisik. Critias, bagian kedua dari dialog Plato, terdiri dari sebuah kisah tentang kebangkitan dan kejatuhan Atlantis, sebuah kerajaan kuno, perkasa dan makmur yang diperintah oleh keturunan Poseidon, yang akhirnya tenggelam ke laut.

Kedua dialog berikut ditulis oleh Plato pada sekitar 360 SM dan diterjemahkan ke dalam bahasa lnggris oleh Benjamin Jowett.

Berat0.3 kg
Jenis Sampul

Jumlah Halaman

252

Penerbit

Penerjemah

Tahun Terbit

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Timaeus dan Critias : Dialog Tentang Atlantis”

Anda mungkin juga suka…

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.